Berbagi Itu Peduli, Kaperwil Jabar Mitrabangsa.ID Gelar Bansos Kemanusiaan

  • Bagikan
Foto: Giat kedua Wartawan Mitrabangsa.

SUBANG, MITRABANGSA– Satu Tekad berbagi itu indah, Mitrabangsa kembali menggelar Bhakti sosial untuk kesekian kalinya. Kali ini digelar di desa Cipancar dan di desa Cijongkol Kabupaten Subang, Jawa Barat melalui Kabiro media ini dan Kaperwil Jabar. Jumat 01/10/2021.

Baca Juga : Efek Bismillah Melayani, Sumenep Masuk Nominator Finalis ASN Achievement Award

Bantuan tersebut berupa paket sembako dan menyasar kepada warga lansia kurang mampu yang belum pernah menerima bantuan dari Pemerintah.

Kaperwil Jabar, Kholik Puriwanto mengatakan bahwa kegiatan kemanusian itu digelar atas Kolaborasinya dengan Redaksi.

“Ada sedikit rejeki yang kami dapatkan, lalu kemudian kami informasikan kepada Redaksi bahwa ada salah satu warga di desa kami yang tidak pernah mendapatkan bantuan pemerintah yang layak mendapatkan bantuan ditengah Pandemi ini,” katanya.

Sehingga dengan itu, lanjut dia, Redaksi Mitrabangsa mengiyakan niat kami untuk mendatangi lansia itu agar diberikan santunan.

Baca Juga : Ulama Terbukti Ampuh, Bupati Tamam Minta Doa Habib Jindan untuk Pembangunan

“Dananya Alhamdulillah didapat dari rejeki saya pribadi dan uang Kas Redaksi. Semoga langkah dan terobosan Mutrabangsa sebagai media bermanajeman akhlak diridhoi oleh Allah SWT,” ucapnya.

Ia melanjutkan, “Walau tidak seberapa rezeki yang diberikan setidaknya itu bermanfaat baginya,” imbuhnya.

Kegiatan ini, kata dia, memang diprogramkan untuk kegiatan bulanan  mitrabangsa.id. “Semoga kedepan kita punya mitra-mitra dari pemerintah maupun dari perusahaan yang peduli kemanusiaan untuk kerjasama membantu Masyarakat yang butuh bantuan uluran tangan kita,” pungkas Kholid selaku Kaperwil Jawa Barat

Sementara itu, Kabiro Subang, TB Dedi Supriatna berharap agar kegiatan – kegiatan sosial dari Mitrabangsa dapat menjadi motivasi bagi media lain untuk meningkatkan kepedulian antar sesama.

Baca Juga :  Gotong Royong Demi Kebutuhan Warga, Satgas TMMD Ke-112 Kodim 0826 Pamekasan Bangun Tandon Air

“Selain kita dituntut untuk bekerja keras oleh keluarga, kita juga mempunyai tugas peduli kepada sesama. Bekerja sembari beribadah,” ucapnya.

Salah seorang warga yang mendapat perhatian dari Kaperwil Jabar dan Mitrabangsa di Kampung Selaawi, Desa Cipancar, Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang Ibu Masitoh (Mih Yayah) mengucapkan terima kasihnya kepada media ini, karena sebelumnya dirinya tidak pernah mendapat bantuan apapun dari pemerintah desa maupun pemerintah pusat.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan Mitrabangsa, karena selama ini, saya belum pernah mendapatkan bantuan sama sekali dari Pemerintah pusat maupun Pemerintah Desa, meski selama ini banyak bantuan sosial dari pemerintah Desa maupun Pusat terkait Bansos Covid-19,” ucapnya.

Baca Juga :Oh My God, Cafe Apoenk Ketha yang Diduga Jadi Sarang Maksiat Ditutup

Lebih jauh Ibu tua ini menceritakan, untuk makan sehari-hari saja dirinya hanya memungut daun cengkeh yang jatuh di kebun orang lain.

“Itupun kalau tidak dimarahin sama pemilik kebun, hasilnya pun hanya 5000-10.000 perhari, bantuan Mitrabangsa semoga menjadi amal ibadah dan dilancarkan rejekinya buat wartawan media mitra bangsa,” tukasnya.

Baca Juga: OTW Jadi Tersangka, Kades Sepanjang Terancam Masuk Bui

Disisi lain, Dirut Mitrabangsa.id menegaskan bahwa akan siap 100 Persen untuk mensukseskan visi misi Mitrabangsa menjadi media penggerak sosial.

“Segenap wartawan media ini memang dicetak untuk menjadi wartawan yang mengutamakan kemanusiaan diatas segala galanya sesuai dengan tagline ” Pejuang Aspirasi Rakyat”. Tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *