Bupati Karna Dampingi Gubernur Jatim, Pantau Harga Bapok di Pasar Panarukan Situbondo

Bupati Karna Dampingi Gubernur Jatim, Pantau Harga Bapok di Pasar Panarukan Situbondo
Gubernur Jatim dengan Bupati Situbondo Pantau harga bahan Kebutuhan Pasar Panarukan

Situbondo, Mitrabangsa.id – Bupati Situbondo, Karna Suswandi dampingi Gubernur Jawa Timur pantau harga dan stok bahan kebutuhan pokok di pasar panarukan, Sabtu (8/4/2023).

Demi upaya memastikan harga dan stok bahan kebutuhan pokok aman, sehingga daya beli masyarakat tetap terjaga. Gubernur Khofifah memastikan, harga bahan kebutuhan pokok di Situbondo relatif terjangkau dan stok yang aman hingga hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah.

” Saya rutin berkeliling pasar tradisional untuk memastikan menjelang Idul Fitri ini. Pertama ketersediaan Bapok aman. Kedua distribusi sampai konsumen aman. Ketiga keterjangkauan daya beli masyarakat bisa memenuhi kebutuhannya,” ujarnya.

Diketahui, Beberapa bahan kebutuhan pokok harganya dibawah HET di Kabupaten Situbondo, “Beras premium di sini Rp. 13.000 per-kilogram, HET nya Rp. 13.900 per-kilogram, artinya di bawah HET. Gula pasir HET nya Rp. 13.500 per-kilogram, di sini harganya Rp. 13.000 ribu per-kilogram,” imbuhnya.

” Harga telur ayam boiler sesuai HET Rp. 27.000.sampai Rp. 28.000 per-kilogram, namun disini Rp. 26.000 sampai Rp. 27.000 per-kilogram. Daging ayam boiler HET Rp. 36.000 hingga Rp.37.000 per-kilogram, ” ungkapnya.

Baca Juga : Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadhan, Persatuan Artis Musik Dangdut Sumenep Santuni 255 Anak Yatim

Sambung dia,  tadi disini terkonfirmasi Rp. 30.000 per-kilogram. Artinya di bawah HET. Daging sapi di sini Rp.120.000 per-kilogram. HET nya Rp 140.000 per-kilogram,” lanjut Khofifah.

Untuk itu, Gubernur Khofifah meminta kepada masyarakat agar berbelanja bahan kebutuhan pokok sewajarnya saja. Sehingga tidak ada kelangkaan bahan kebutuhan pokok di pasar tradisional.

” Ibu-ibu jangan memborong bahan kebutuhan pokok, belilah secukupnya saja. Dengan begitu stok bahan kebutuhan pokok aman hingga lebaran nanti dan harganya juga tetap stabil,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, mengapresiasi kunjungan Gubernur Khofifah ke Pasar Panarukan.

” Mudah-mudahan Ibu Gubernur Jawa Timur, Bunda Khofifah ke depan akan semakin lebih sukses. Kita berharap beliau diberi kesehatan dan kekuatan untuk memimpin Provinsi Jawa Timur,” Doanya.

banner 728x250