Bupati Sampang Resmikan BUMdes Maju Sejahtera dan Apresiasi Pemdes Desa Tobai Barat

20231128 003931 2

SAMPANG , Mitrabangsa.id – Mengapresasi Bupati Sampang di peresmian gedung BUMDes Maju Sejahtera dan BMS Swalayan, di Desa Tobai Barat, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang, Madura, Senin (27/11/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala pimpinan OPD Kabupaten Sampang, Camat Sokobanah, Kapolsek, Danramil Sokobanah, Kepala Desa dan PJ se-Kecamatan Sokobanah, PJ Kepala Desa Tobai Barat, beserta seluruh perangkat Desa, Tokoh masyarakat dan para undangan .

Bupati Sampang, H Slamet Junaidi menyampaikan dalam sambutannya, dirinya mengucapkan selamat dan sangat mengapresiasi terhadap Desa Tobai Barat karena sudah memiliki BUMDes yang diberi nama Maju Sejahtera.

“Sekali lagi, saya juga mengapresiasi Kepala Desa yang sangat perhatian kepada warganya termasuk perhatian terhadap BUMDes nya,” katanya.

“Pihaknya berharap pembangunan Bumdes dapat memberikan manfaat untuk masyarakat Desa Tobai Barat.

Baca Juga : Kartu PKH Warga Ditahan, Ulah Oknum Pendamping dan Eks Perangkat Desa Darma Camplong Disorot

“Semoga Bumdes ini bisa membawa kemanfaatan bagi masyarakat sekitar khususnya warga Desa Tobai Barat dan pada umumnya warga Sampang,” ucap H Idi dengan nada do’a.

Bupati Sampang Resmikan BUMdes Maju Sejahtera dan Apresiasi Pemdes Desa Tobai Barat

Ditempat yang sama, direktur BUMDES Saladi dirinya mengucapkan syukur kepada Allah SWT dang mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sampang dan stakeholder atas dibukanya Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) BMS ini, karena tanpa adanya dukungan dari pemerintah tidak bisa terlaksana dan tidak sukses.

“Semoga nantinya bisa menarik kepada warga Tobai Barat untuk datang berbelanja ke toko BMS, tidak lagi harus jauh-jauh keluar dari desa setempat, semisalnya, ke Pamekasan ataupun Ketapang,” ucapannya.

Selain itu, kata Saladi Di BMS nantinya akan menjadi toko eceran ataupun grosir, yang akan memfasilitasi masyarakat maupun pedagang-pedagang kecil di desa.

“Harapan kami bahwasanya dibukanya toko BMS ini bisa menambah perekonomian di Desa Tobai Barat,” harapannya.

” Kami berharap, warga Desa Tobai Barat bisa memanfaatkan adanya toko BMS ini, sehingga BMS bisa menjadi suatu ikon di Desa Tobai Barat, dan juga bisa menambah PAD di Desa Tobai Barat,” tandasnya.

Terpisah, PJ Kades Tobai Barat Takdir, dirinya akan terus mensupport dan akan selalu berkomitmen demi kemajuan BUMDes di desanya.

” Alhamdulillah dari anggaran dana desa (DD) tahap awal, kini masyarakat desa bisa menikmati toko BMS Swalayan ini,” ucap Takdir dengan nada do’a.

“Saya berharap kedepannya bisa mengentaskan kemiskinan dan bisa mengurangi angka pengangguran pemuda-pemudi di Desa Tobai Barat,” pungkasnya.

banner 728x250