Calon Anggota BPD Desa Banyumas Sampang Memasuki Penjaringan Bakal Calon

20230605 180331 1

Sampang, Mitrabangsa.id – Pendaftaran bakal calon anggota Badan Permusrawaratan Desa (BPD) periode 2023-2028, saat ini sudah memasuki penjaringan bakal calon.

Bahkan, sejak hari ini, Sabtu, (3/6/2023), pihak sekretariat BPD Desa Banyumas, di Jalan Raya Banyumas, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, menutup pendaftarannya.

Sebelumnya, pendaftaran bakal calon anggota BPD dibuka selama 9 hari, dimulai sejak tanggal 26 Mei hingga 3 Juni 2023.

Ketua Panitia Abd Muis menjelaskan,Pendaftaran calon anggota BPD periode 2023-2028 di Desa Banyumas,sejak hari ini dinyatakan resmi ditutup untuk pendaftaran

“Penutupan ini kami sertakan denganp penandatanganan Berita Acara oleh Ketua Panitia,”kata Muis kepada sejumlah wartawan.

Muis sapaan akrabnya ini menambahkan, untuk calon anggota BPD Desa Banyumas ini nantinya yang memenuhi syarat akan ditetapkan pada tahap penetapan calon anggota BPD, sekaligus pengundian nomor urutnya.

“Langkah penjaringan ini kami ingin dapat menghasilkan bakal calon anggota BPD Desa Banyumas yang harapkan. Saya sangat mengapresiasi kepada para anggota panitia yang sudah bekerja keras dengan maksimal,”tegasnya.

“Terbukti, dengan kerja keras dan kerjasamanya dengan minat masyarakat Desa Banyumas yang telah mendaftar untuk bakal calon anggota BPD,”tambahnya.

Diketahui, ada 9 peserta pendaftar calon anggota BPD Desa Banyumas meliputi dari

Dari Dusun Lenteng sebanyak 3 orang calon. Dusun Kandangan ada 1 orang calon,Dusun Tarogan ada 2 orang calon, Dusun Prajin ada 2 orang calon dan  keterwakilan perempuan ada calon

Sedangkan pada tahapan selanjutnya, Perbaikan berkas Penetapan bakal calon menjadi calon Pemberitahuan jadwal musyawarah dusun (musdus)

Pemaksaan musyawarah pengisian ke anggotaan BPD perwakilan dusun dan keterwakilan perempuan.

banner 728x250