Desa Perambanan Kecamatan Gayam Realisasikan BLT DD TriWulan ke Tiga Tahun 2022

Desa Perambanan Kecamatan Gayam Realisasikan BLT DD TriWulan ke Tiga Tahun 2022

Sumenep, Mitrabangsa.id ada sebanyak 123 Keluarga Penerima Manfa’at ( KPM ) Desa Perambanan Kecamatan Gayam Sumenep menerima pencairan Bantuan Langsung Tunai ( BLT DD ) Covid 19 untuk triwulan ke tiga dengan alokasi bulan Juli, Agustus dan September sebanyak Rp. 900.000 per KPM.

Realisasikan BLT DD tersebut bertempat di pendopo kantor balai Desa Perambanan. Jum’at (23/9/2022).

Mariani, Selaku kepala Desa Perambanan dalam sambutannya menyampaikan kepada para KPM penerima BLT DD untuk selalu memanfaatkan bantuan program Covid 19 untuk kepentingan pemenuhan kebutuhan yang sangat penting utamanya kebutuhan pokok sebagai dampak dari krisis ekonomi yang ditimbulkan Pandemi Covid 19.

” Corona sampai saat ini dengan pemerintah belum di nyatakan usai, jadi saya berharap kepada masyarakat tetap jaga imunitas dan kondisi karena cuaca tak menentu, bisa saja secara tiba tiba virus menyerang. Jadi tetap waspada dan hati hati” ungkap Mariani.

Dan kepada para KPM BLT DD, Mariani menjelaskan dalam tahun ini masih ada satu kali penerimaan BLT DD Covid yang akan diterima KPM untuk Tahap ke Empat kalinya atau triwulan ke empat sekitar bulan Desember.

Baca Juga : Tri Wulan ke Tiga, Desa Gayam Sumenep Realisasikan BLT DD Sebanyak 123 Penerima

Baca Juga : Puluhan Lampu Traffic Light Sumenep Rusak Dibiarkan, Dinas Terkait Abaikan Slogan Bismilah Melayani

” Jadi untuk para KPM dan seluruh masyarakat Desa Perambanan tolong bersabar dan tabah menjalani situasi kehidupan ekonomi yang tak menentu, bantu pemerintah jaga kondusivitas dalam pemulihan Ekonomi Nasional” pinta mariani

Desa Perambanan Kecamatan Gayam Realisasikan BLT DD TriWulan ke Tiga Tahun 2022
Foto : Warga Perambanan Penerimaan BLT DD KPM 2022

” Insyaallah untuk tahun depan BLT DD ini kalau situasi terus membaik, akan diganti dengan BLT Kemiskinan Ekstrim, dan yang menjadi penerimanya bukan lagi masyarakat yang terdampak Covid 19, Tapi Masyarakat perambanan yang dikategorikan keluarga miskin, tentunya ada perubahan KPM” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan penyerahan BLT DD dipendopo kantor balai Desa Perambanan, forpinka kecamatan Gayam, anggota Koramil 0827/20 Sapudi, Polsek Sapudi, Bang BPRS Cabang Gayam sebagai penyalur dan seluruh perangkat Desa.

banner 728x250