Info Pengemar Sepak Bola, Pemkab Sumenep Adakan Turnamen Usia 17 Tahun Antar Kecamatan

Info Pengemar Sepak Bola, Pemkab Sumenep Adakan Turnamen Usia 17 Tahun Antar Kecamatan

Sumenep, Mitrabangsa.id – Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo memiliki perhatian terhadap perkembangan sepak bola di daerah, buktinya guna melakukan pembinaan pesepak bola usia dini.

Pemkab Sumenep bersama Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Sumenep mengadakan turnamen usia 17 tahun antar kecamatan.

“Kami menggelar turnamen Bupati Cup Antar Kecamatan U-17, untuk menjaring bibit muda pesepak bola Kabupaten Sumenep, karena dengan pembinaan sejak dini bisa melahirkan talenta muda pesepak bola,” kata Bupati kepada Media Center, Jumat (15/09/2023).

Diharapkan, para pemain yang mengikuti turnamen ini hendaknya bermain bagus dengan teknik, karena tidak hanya mencari juara melainkan sebagai media bagi generasi muda untuk mengembangkan bakat dan potensinya.

“Semoga, melalui turnamen ini lahir atlet-atlet bibit-bibit muda, untuk memperkuat tim sepak bola Kabupaten Sumenep,”ujar Bupati.

Sementara, Askab PSSI Kabupaten Sumenep menjadwalkan Turnamen Sepak Bola Bupati Cup Antar Kecamatan U-17 se-Kabupaten Sumenep, sejak 17 September sampai 1 Oktober 2023, di Stadion A. Yani Pangligur Sumenep.

“Peserta turnamen bukan dari klub anggota Askab, namun pemainnya yang berusia 17 tahun bisa ikut mengatasnamakan kecamatan,” jelas Ketua Askab PSSI Kabupaten Sumenep Febmi Noerdiansyah.

Camat sebagai manajer tim untuk menentukan tim pemain yang dibawa ke turnamen Bupati Cup antar Kecamatan U-17, bisa memanggil pemain dari klub sepak bola yang berada di wilayahnya termasuk memanggil warganya yang memiliki potensi bermain bola untuk memperkuat timnya.

“Silahkan, camat berkomunikasi dan berdiskusi dengan klub sepak bola di kecamatan untuk memilih pemain sebagai timnya yang berusia 17 tahun. Jadi intinya, para pemain tim kecamatan itu adalah putra daerah atau kecamatan setempat,” pungkasnya.

banner 728x250