Kampung Selaawi Desa Cipancar, Dijadikan Tempat Kegiatan Trip Observasi 2023 SMA LABSCHOOL CIBUBUR

Kampung Selaawi Desa Cipancar, Dijadikan Tempat Kegiatan Trip Observasi 2023 SMA LABSCHOOL

Subang, Mitrabangsa.id – Kampung Selaawi Desa Cipancar, Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang menjadi tempat untuk kegiatan Trip Observasi 2023 dari SMA LABSCHOOL CIBUBUR

Diketahui, Sebanyak 400 siswa menempati beberapa rumah yang berada di Kampung Selaawi, Rumah yang di tempati tersebut dianggap sebagai rumah Orang tua Asuh dari siswa-siswi.

Kegiatan TO dari SMA LIBSCHOOL CIBUBUR di Kampung Selaawi dilaksanakan selama 5 hari di mulai pada tgl 12 hingga 16 Oktober 2023.

Selama 5 hari itu ada beberapa kegiatan salah satunya Bansos Sembako kepada warga Masyarakat Desa Cipancar khususnya Masyarakat Kampung Selaawi, dimana kegiatan selama di kampung Selaawi menghabiskan anggaran biaya kurang lebih Rp. 500,000,000,-

Dalam pantauan media online mitrabangsa.id saat minta wawancara ke Ibu Neng Yani salah satu warga  Kampung Selaawi yang di tempati siswa TO mengatakan, Alhamdulillah saya bersama suami sangat senang dengan kedatangan siswa-siswi ke kampung kami.

“Selama 5 hari berada di rumah Alhamdulillah saya sangat senang karena sudah saya anggap anak sendiri, mereka pada baik, sopan dan sangat tekun ibadahnya, sebenarnya kami sangat kehilangan saat hari ini mereka berpamitan, ” Ucapnya sambil berlinang air mata.

Kampung Selaawi Desa Cipancar, Dijadikan Tempat Kegiatan Trip Observasi 2023 SMA LABSCHOOL

Ada 10 siswa yang tinggal di rumah, semua laki-laki yang menjadi rumah Sanggah 2 PENEGAS 1 Putra disini juga ada pembina dari sekolahnya Pak Zwingly beliau yang sering memberikan masukan dan memberikan nasehat kepada anak-anak.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah SMA LIBSCHOOL CIBUBUR yang sudah percaya dan menunjuk kampung kami sebagai tempat kegiatan Trip Observasi 2023.

” Semoga siswa-siswi mendapatkan pembelajaran dari hasil TO di Kampung Selaawi, kami Do’akan semoga siswa-siswi selalu diberikan kesehatan, kelancaran dalam belajar dan semoga tercapai cita-citanya,” imbuhnya.

Pak Zwingly Eirumkuy selaku Pembina Rumah SANGGAH 2 PENEGAS 1 PUTRA menyampaikan kami minta maaf apabila ada siswa yang kurang sopan dari tingkah laku maupun ucapan.

“Karena kegiatan ini juga termasuk kegiatan bermasyarakat biar mereka anak-anak tau bagaimana hidup bermasyarakat, tidak lupa juga kami ucapkan terima kasih kepada orang tua asuh yang selalu membantu dalam kegiatan siswa selama berada di rumah sanggah,” pungkasnya

banner 728x250