Kartu PKH Warga Ditahan, Ulah Oknum Pendamping dan Eks Perangkat Desa Darma Camplong Disorot

Kartu PKH Warga Ditahan, Ulah Oknum Pendamping dan Eks Perangkat Desa Darma Camplong Disorot
Foto : Ibu Musrifah sebagai KPM saat menuturkan kepada media.

SAMPANG, Mitrabangsa.id – Warga Desa Darma Camplong, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang memprotes akibat Kartu ATM PKH di tahan oleh oknum pendamping PKH dan oknum mantan perangkat Desa menjadi ladang bisnis. Namun seharusnya dipegang oleh setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Salah satu warga Dusun Darma Camplong, Desa Darma Camplong, Ibu Musrifah mengatakan, bahwa sejak awal kartu ATM PKH ditahan oleh oknum pendamping PKH dan mantan perangkat desa setempat tidak pernah dikasih meski diminta mas.

“Karena saya yang berhak memegang sendiri kartu ATM PKH sehingga tidak bisa menggunakan manfaat bantuan dari pemerintah tersebut secara maksimal karena tidak tahu dapat bantuan berapa dari pemerintah,” kata Musrifah, Senin (27/11/2023).

Baca Juga : Pondok Pesantren Hidayatulloh Al Muhajirin Deklarasikan Dukung Paslon Presiden Prabowo – Gibran

Baca Juga : Ika Purwanti Semangat atas Juara ke 3 yang diraih dalam Lomba Senam Kreasi Tingkat Kota

Pihak menjelaskan, bahwa dari dana bantuan PKH yang diterima dari pihak pendamping dan juga mantan perangkat Desa tidak pernah dikasih kartu, sehingga tau sebenarnya dana yang sudah cair.

“Saya minta kartu PKH ke oknum mantan perangkat Desa namun tidak pernah dikasih, ditanya alasannya tidak dijawab oleh oknum mantan perangkat Desa,” tegasnya dengan nada emosi.

Dilansir Madura post, Sementara itu, Pj Kades Darma Camplong Matruji saat ditemui oleh awak media di Balai Desa Darma Camplong, mengatakan, bahwa sudah memanggil pihak pendamping PKH. namun jawabannya dari pendamping sudah dikasihkan ke penerima manfaat tersebut.

“Jadi dari pihak pendamping, katanya yang disampaikan ke saya sudah dikasih ke pihak Keluarga Penerima manfaat, Namun realita di warga kartu tersebut di tahan,” singkat Matruji.

banner 728x250