Kawanan Bandit Spesialis Curat Diringkus, Dua Diantaranya di Dor Pak Polisi

  • Bagikan
Foto: Tiga Kawanan Bandit yang berhasil diciduk tim gabungan Polres Bangkalan, 2 diantaranya dihadiahi timah panas.

BANGKALAN, MITRABANGSA.ID- Resahkan warga, 3 kawanan bandit spesialis curat akhirnya diringkus, Dua diantaranya di dor pak polisi.

Ketiganya diamankan  oleh Tim Gabungan Polsek Kokop Dan Polres Bangkalan, Madura, Jawa timur.

Spesialis pencuri motor tersebut berinisial S, FR, Dan J.

Dua Pelaku FR dan J ditembak oleh petugas kepolisian dibagian paha kanan karena berusaha melarikan diri dan melawan petugas ketika dilakukan Penangkapan. Saat ini ketiga pelaku sudah dibawa ke Mapolres Bangkalan.

Baca Juga : Surat Audensi Tak Direspon Baik, Lembaga KPK Nusantara Datangi Kantor DPRD Sumenep

Kasat Reskrim Polres Bangkalan AKP Sigit Nursiyo Dwiyugo menyampaikan, tersangka S tidak ditembak karena tidak  ada perlawanan. Sementara FR dan J sempat memberontak saat dilakukan penangkapan. Sehingga terpaksa dilumpuhkan.

“S menyerah dengan baik-baik Untuk FR dan J dilakukan tindakan terarah dan terukur,” kata dia, saat dikonfirmasi Melalui telp Selularnya, Rabu 22 September 2021.

Baca Juga : Bikin Shock Therapy, Bupati Bersama Wabup Sampang Sidak Kantor OPD

Sigit juga menjelaskan bahwa ketiga tersangka dijerat pasal 363 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP). Mereka diduga melakukan pencurian dengan pemberatan (Curat). Ancaman maksimal hukuman 9 tahun.

“Ketiga tersangka ada diruang tahanan Polres Bangkalan,”tuturnya.

Baca Juga : Sembrono ! Divaksin Tanpa Sepengetahuan Orang Tuanya, Naswa Dilarikan ke Rumah Sakit

Sementara itu, Kapolres Bangkalan, AKBP Alith Alarino menuturkan, saat dilakukan interogasi, para pelaku mengaku sudah 7 kali telah melakukan tindak pidana pencurian. Oleh sebab itu, pihaknya akan menindak lanjuti pengakuan tersangka.

“Tersangka ini telah Melakukan Perbuatan Pencurian tersebut Sebanyak 7 Kali, Keseluruhan Perbuatannya  dilakukan dan TKPnya terjadi di  Kecamatan Kokop semua, kita akan terus dalami lagi,” tutupnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *