Kepala Kantor Bapas Kelas II Pamekasan Melaksanakan Sertijab

Kepala Kantor Bapas Kelas II Pamekasan Melaksanakan Sertijab

Pamekasan, Mitrabangsa.id – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jawa Timur melaksanakan serah terima jabatanĀ  (Sertijab) di Aula Kantor Bapas Pamekasan Lantai II.

Diketahui, serah terimah jabatan Imam Jauhari secara resmi melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) kepemimpinan Balai Pemasyarakatan (Bapas) kelas II Pamekasan dari Zonni Andra kepada Siti Sunariyah, A.Md. IP. SH. sebagai PLT Bapas Pamekasan. Rabu (30/08).

Turut hadir diantaranya, kepala divisi Pemasyarakatan, Teguh Wibowo, Kepala divisi Administrasi, kepala UPT se Korwil Pamekasan, pejabat struktural di lingkungan Bapas Pamekasan dan jajaran Bapas Pamekasan, serta anggota Dharma Wanita Persatuan Bapas Pamekasan.

Dalam kesempatan tersebut Kakanwil Kemenkumham Jawa Timur Imam Jauhari menyampaikan, tongkat estafet kepemimpinan Kepala Badan Pemasyarakatan ( Kabapas) Pamekasan memang harus di lakukan dikarenakan menjelang masa Purna Tugas

Tongkat estafet kepemimpinan Kabapas Pamekasan dari Sonni Andra yang pada tanggal 31 Agustus 2023 sudah Purna Tugas di serahkan kepada Siti Sunariyah sebagai Pelaksana Tugas (Plt).

Hal itu dikarenakan Kabapas Pamekasan belum ada, sehingga diputuskan menunjuk Siti Sunariyah sebagai Plt. “Saya sebagai Kakanwi Kemenkumham Jatim menunjuk Plt Siti Sunariyah sebagai kepala Bapas Pamekasan ,” kata Kakanwil Kemenkumham Jatim Imam Jauhari.

Menurutnya, Siti Sunariyah mempunyai kredibilitas yang tinggi, mampu mengemban tugas sebagai plt Kabapas Pamekasan.

“Saya percaya kepada Siti Sunariyah karena beliau cakap untuk mengemban tugas Kabapas Pamekasan,” jelasnya.

Dia, lanjut Imam Jauhari, pernah menjabat di Lapas Perempuan, Lapas Narkotika Pamekasan, dan selain tugas pokoknya dia juga melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan Bapas yang ada di Pamekasan.

“Pak Sonni selama 10 bulan menjabat sebagai Kabapas Pamekasan sangat baik dan semoga Siti Sunariyah sebagai Plt Kabapas Pamekasan bisa melanjutkan dengan baik pula,” terang Imam Jauhari.

Karena Bapas Pamekasan bertanggung jawab terhadap 4 Kabupaten (Bangkalan, Pamekasan, Sampang dan Sumenep). “Ini tanggung jawab yang cukup berat yang di emban oleh Kabapas Pamekasan dengan jumlah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang cukup besar,” ungkapnya.

“Sebagai Kabapas memegang kuasa penggunaan anggaran maka, segera kordinasi dengan KPPN (Kantor Pelayanan Pembendaharaan Negara) sehingga, pencairan anggaran untuk melakukan tugas pokok dan fungsinya tidak ada kendala,” imbuhnya.

“Saya sampaikan terima kasih kepada Pak Sonni yang telah menjalankan tugas dengan baik,” pungkasnya.

banner 728x250