Ketua Fraksi Partai Aceh  Serap Aspirasi Warga Pendalaman 

  • Bagikan
Foto: Ketua Fraksi Partai Aceh, Tarmidzi Panyang bersama rombongan melakukan perjalanan ke pedalaman dalam rangka serap aspirasi masyarakat.

Aceh Utara, MITRABANGSA.ID – Ketua Fraksi Partai Aceh (PA) DPR Aceh Tarmizi hadir dalam rangka silahturahmi dan serap aspirasi di pedalaman desa Lubok Pusaka Kec. Langkahan. Senin,(12/9/2021).

Menurut pria ini yang lebih akrab dikenal Tarmizi (PANYANG) dan Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) Langkahan, dalam kegiatan tersebut ia menyerahkan bantuan mesin boat serta membawa obat-obatan untuk keperluan desa leubok pusaka dusun sararaja.

Baca JugaProyek Pamsimas Desa Cintamekar Tak Kunjung Selesai, Sekretaris: Wartawan Hanya Cari Masalah Saja

Dalam ajang silahturahmi ini turut di hadiri oleh Camat, PAS Langkahan kepala Pukesmas, tokoh setempat, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan ( TKSK) dan muspika kecamatan Langkahan.

Tarmizi Panyang sebagai ketua Fraksi Partai Aceh, Menjelaskan, Sebelum diserahkan kepada masyarakat terlebih dahulu mesin boat, ia serah melalui Persaudaraan Aceh Serantau (PAS) dan langsung diserahkan kepada masyarakat untuk keperluan akses penyeberangan untuk memudahkan transportasi sehingga pada hari ini sudah mulai operasi serta di gunakan oleh masyarakat tersebut. Katanya saat diwawancarai perwarta ini.

Sambungnya, Kehadiran kami disini untuk melihat meninjau keadaan dusun tersebut sangatlah memperhatikan baik itu dari segi pendidikan, kesehatan, Air bersih.

Baca juga Minta Doa Restu, PHE NSO Datangi Ulama Kharismatik Abu Paya Pasi

Dalam kehadiran nya ia menjelaskan, mencatat dan usulan dan keluhan dari warga tentunya saya pasti membawa persoalan ini di dalam parlemen Aceh sebagai mana Anggota DPRA dari Partai Aceh (PA), agar meminta solusi dan jika tidak terjawab oleh pemerintah semuanya paling tidak ada perhatian ke ujung pedalaman Aceh Utara, Ujarnya

Ramli Jazuli,SE, Selaku Camat Langkahan mengucapkan ribuan terimakasih kepada bapak Dewan Tarmizi yang telah hadir dan harapan agar di pedalaman Aceh Utara bisa berubah. Bang Panyang tetap berjuang akan menyampaikan aspirasinya di dalam parlemen Aceh, khususnya desa pedalaman Lubok Pusaka dusun Sararaja agar bisa seperti daerah lainnya.

Zaituni menyebutkan keluhan masyarakat tersebut penyakit mengalami gatal-gatal yang di derita oleh masyarakat berharap dengan adanya obat dapat membantu masyarakat semua.

Sambungnya, Setiap tahun membantu masyarakat Leubok Pusaka dusun Sararaja dalam pengobatan massal melakukan setahun dua kali tapi mengingat keadaan akses sangat sulit harus membutuhkan dana satu boat harus didanai satu juta persatuan boatnya jadi dengan kendala hal ini maka kita pun sulit untuk kesana.

Seharusnya dalam sebulan sekali tidak terakomodir dan kedepannya dinas provinsi membuat pelayanan ke desa Leubok Pusaka dusun Sararaja dengan pengobatan massal dari provinsi dilakukan beberapa orang dokter spesialis kulit dan THT ikut dalam rombongan disetiap tahun.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *