Ketua Partai Demokrat Disambut Meriah Rakyat Sumedang Menjelang Ngabuburit

Ketua Partai Demokrat Disambut Meriah Rakyat Sumedang Menjelang Ngabuburit

Sumedang, Mitrabangsa.id – Ngabuburit di Sumedang, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyapa masyarakat di mengunjungi Alun-alun Sumedang, Rabu (29/3), yang menghabiskan waktu menjelang berbuka puasa.

“ Tadi saya sempat berdialog singkat dengan masyarakat, mereka berharap kondisi ekonomi secara keseluruhan bisa semakin baik, ” Ujar Agus Harimurti Yudhoyono.

Kata dia, kondisi ekonomi nasional juga belum benar-benar pulih. Apalagi kita tahu akhir-akhir ini banyak yang kehilangan pekerjaan, UMKM juga belum bisa pulih akibat kondisi pandemi selama dua tahun terakhir. Belum lagi harga-harga bahan pokok yang semakin mahal,” tutur AHY.

AHY berharap pemerintah bisa fokus untuk mengalokasikan anggaran untuk bisa menggerakan ekonomi rakyat, meningkatkan daya beli masyarakat.

“ Pada akhirnya pembangunan manusia itu terletak pada seberapa baik masyarakat kita bisa memenuhi kebutuhan sehari-harinya, selain tentunya sektor pendidikan, sektor kesehatan. Tapi sekali lagi menurut saya yang paling utama untuk diprioritaskan adalah bagaimana kita bisa mendongkrak daya beli masyarakat. Apalagi di bulan suci Ramadhan ini, kita tahu harga-harga juga naik ya, dan hal ini penting sekali untuk kami perjuangkan bersama-sama,” sambungnya.

Tiba di Alun-alun Sumedang, AHY langsung menjadi pusat perhatian dan target masyarakat untuk foto bersama atau hanya sekedar menyapa.

“ Tadi saya berangkat dari Bandung dan berkegiatan selama 4 hari ini di sekitar Jawa Barat, dalam rangka Safari Ramadhan 1444 H di Jawa Barat. Saya memang secara khusus, ingin menyapa masyarakat yang ada di Sumedang ini. Sudah lama saya tidak datang secara langsung, dan tadi sempat kita datang ke salah satu UMKM yang tentu sangat kita gemari juga, Pabrik Tahu Sumedang Jembar Manah,” cerita AHY.

Baca Juga : AHY Ajak Anak Muda Untuk Jadi Motor Perubahan dan Lawan Hoaks

Baca Juga : DLH Kabupaten Sumenep Himbau Masyarakat Memilah Sampah Sebelum Dibuang

Di Alun-alun Sumedang, AHY berbagi takjil kepada ribuan masyarakat, serta menyaksikan pertunjukan pencak silat. Bahkan AHY tak segan-segan ikut menyawer anak-anak yang menampilkan pencak silat saat beberapa warga juga menyawer sebelumnya.

“ Tadi kita bagi-bagi takjil ke masyarakat, bersama keluarga Partai Demokrat yang ada di Sumedang ini, termasuk tadi menyaksikan peragaan pertunjukan pencak silat dari anak-anak kita, yang tergabung dari IPSI Sumedang. Mudah-mudahan pencak silat ini juga bisa kita pelihara, karena ini merupakan warisan leluhur kita, dan bisa terus membanggakan kita, tidak hanya di Tanah Air, juga di dunia internasional,” kata AHY.

AHY juga sempat belanja beberapa jajanan dari UMKM yang ada di Alun-alun Sumedang. Setelah itu AHY menuju Masjid Agung Sumedang untuk berbuka puasa dan melaksanakan Shalat Maghrib berjamaah bersama warga.

Mendampingi AHY antara lain, Kepala BPOKK Herman Khaeron, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat Anton Sukartono Suratto, Wasekjen DPP Partai Demokrat Agust Jovan Latuconsina, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Irwan Fecho dan Linda Megawati, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumedang Willy Jordan.

banner 728x250