Lapas Kelas IIA Pamekasan Cek N Ricek Penggeledahan Kamar Hunian WBP

Lapas Kelas IIA Pamekasan Cek N Ricek Penggeledahan Kamar Hunian WBP

PAMEKASAN, MITRABANGSA.ID – Lapas Kelas II A Pamekasan Cek N Ricek penggeledahan kamar hunian WBP dan Tes Urine Sebanyak 30 pada kamis, (23/2/2023).

Tak hanya itu, Selain Warga Binaan Ke pemasyarakatan di Tes Urine, beberapa Pegawai lapas Kelas IIA Pamekasan juga di Tes Urine.

Kegiatan penggeledahan kamar hunian ini dipimpin langsung oleh Kalapas Pamekasan di dampingi KPLP Lapas Pamekasan, Kasatresnarkoba Polres Pamekasan, Danramil dan Jajaran Polres Pamekasan.

Seno Utomo menegaskan kegiatan penggeledahan ini merupakan langkah deteksi dini dari gangguan Kamtib dan pencegahan dari peredaran barang terlarang masuk ke dalam Lapas.

“Lakukan Penggeledahan dengan teliti dan cermat, jika terdapat barang yang dilarang maka segera amankan. Tapi harus diingat, penggeledahan dilakukan dengan mengutamakan norma kesopanan dan humanis pada warga binaan,” pintanya.

Menurutnya, Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk mencegah barang terlarang yang tidak seharusnya masuk ke dalam blok hunian WBP seperti narkoba, handphone, senjata tajam dan barang-barang lainnya yang bisa mengganggu keamanan dan ketertiban di Lapas Kelas II A Pamekasan

Ia menghimbau, para WBP untuk tidak membawa atau memasukkan barang-barang berbahaya seperti senjata tajam, handphone maupun obat-obatan terlarang.

Hal ini dilakukan dalam rangka untuk menghindari tindakan-tindakan yang tidak diinginkan demi kenyamanan bersama serta menciptakan suasana yang kondusif di dalam Lapas.

Lanjutnya, Dalam kegiatan penggeledahan ini barang-barang yang ditemukan antara lain; 4 buah handphone, alat listrik, trafo, kartu remi, penggaris dan benda-benda lainnya.

” Barang bukti hasil penggeledahan dalam razia ini selanjutnya diamankan untuk di inventarisasi dan kemudian akan dimusnahkan,” ungkapnya

Sementara KPLP Lapas Pamekasan Leksono Novan menyampaikan bahwa kegiatan razia penggeledahan ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan di Lapas Pamekasan

“Tujuannya, untuk mencegah atau meminimalisir masuknya barang-barang terlarang ke dalam Lapas, seperti handphone, narkoba dan senjata tajam,” ujar Novan Sapaan akrabnya.

Baca Juga : Cinta Segi Tiga Berujung Maut, Seorang Suami Tega Bunuh Istrinya Sendiri di Kepulauan Sapeken Sumenep

Baca Juga : Ketum Demokrat AHY Akan Menerima Kunjungan Ketum Nasdem Surya Paloh

” Alhamdulillah pelaksanaan operasi penggeledahan malam ini berjalan lancar dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Semua warga binaan, mendukung dan mampu bekerjasama dengan baik untuk memperlancar proses penggeledahan,” ungkap Novan

Lebih lanjut Novan berharap, operasi penggeledahan ini akan tetap dijadikan agenda rutin Lapas Pamekasan, Karena menurutnya, sangat membantu dalam memberikan dukungan moral terhadap keterbatasan personel yang ada.

” kegiatan ini untuk membangun jiwa corsa antar petugas pemasyarakatan khususnya dalam pelaksanaan tugas keamanan, “pungkasnya.

banner 728x250