Momentum Hari Pahlawan Nasional, Plt Bupati Pamekasan Berikan Bantuan Untuk 45 Eks Veteran

Momentum Hari Pahlawan Nasional, Plt Bupati Pamekasan Berikan Bantuan Untuk 45 Eks Veteran
Foto: Momen Hari Pahlawan, Pj Bupati Pamekasan saat menyerahkan bantuan 45 eks veteran di Mandhapa Aghung Ronggosukowati Jum'at, (10/11/2023).

Pamekasan, Mitrabangsa.id – Peringati Hari Pahlawan Nasional, Plt Bupati Pamekasan, Masrukin menyerahkan bantuan 45 Eks pejuang kemerdekaan (veteran).

Bantuan sembako tersebut diberikan usai upacara hari pahlawan nasional yang digelar Pemkab Pamekasan, dan disaksikan langsung oleh forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda), pimpinan organisasi perangkat daerah, TNI, Polri, aparatur sipil negara, dan perwakilan mahasiswa se Pamekasan.

Pj Bupati Pamekasan, Masrukin mengungkapkan, perjuangan para pahlawan dalam memerdekakan Indonesia membutuhkan waktu yang tidak sebentar, melainkan perjuangan panjang yang melelahkan tanpa rasa takut untuk berkorban demi masa depan bangsa dan negara yang berkeadaban.

“ Oleh sebab itu, Perjuangan para pahlawan kita mengorbankan semuanya, pertaruhannya hidup atau mati. Perjuangan kita saat ini tidak sebanding dengan apa yang dilakukan para pahlawan kita,” kata Masrukin plt. Bupati Pamekasan dalam sambutannya di Mandhapa Aghung Ronggosukowati. Jum’at, (10/11/2023).

Baca Juga :  Sukses Tekan Angka Stunting, Pemkab Pamekasan Terima Dua Penghargaan 

Menurut dia, Bantuan untuk para veteran sebagai salah satu bentuk kepedulian Pemkab Pamekasan terhadap para pejuang kemerdekaan. Meskipun santunan itu tidak sebanding dengan apa yang telah dilakukan untuk bangsa dan negara.

Oleh karena itu, pihaknya mengajak kepada para generasi Indonesia untuk senantiasa berkontribusi terhadap kemajuan bangsa dan negara kesatuan republik Indonesia (NKRI) sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing, bukan justru sebaliknya.

“Selamat hari pahlawan tahun 2023, marilah kita panjatkan doa bagi para pahlawan yang telah gugur mendahului kita, ” tutupnya.

banner 728x250