Momentum Terate Emas Untuk Dunia Oleh Ranting Pilangkenceng Pusat Madiun

Momentum Terate Emas Untuk Dunia Oleh Ranting Pilangkenceng Pusat Madiun

Madiun, Mitrabangsa.id,- Persaudaraan setia hati Terate (PSHT) merupakan organisasi pencak silat yang berpusat di Madiun, Jawa timur. Pada tahun 2022 ini PSHT sudah mencapai usia satu abad. Perayaan satu abad hanya kita temui sekali seumur hidup. Untuk memperingati satu abad PSHT diadakan acara diseluruh Indonesia dan seluruh cabang PSHT di dunia.

Salah satu ranting yang mengadakan acara satu abad yaitu ranting Pilangkenceng, yang bertempat di lapangan desa Duren, kecamatan Pilangkenceng, kabupaten Madiun.

Kegiatan 1 abad di ranting Pilangkenceng diikuti oleh seluruh warga PSHT dari masing-masing rayon. Lebih dari 1000 warga PSHT ranting Pilangkenceng turut serta memeriahkan acara satu abad ini. Banyaknya peserta kegiatan satu abad di Indonesia dan seluruh dunia menjadi pemecah rekor muri.

Pelaksanaan kegiatan dimulai pada tanggal 1 September 2022 dengan acara kenduri nasional di masing-masing rayon pada pukul 19.22 WIB. Puncak kegiatan pada tanggal 2 September 2022 dengan acara jurus kolosal oleh seluruh warga PSHT ranting Pilangkenceng.

Tak cukup hanya itu, Kemudian dilanjutkan hiburan pencak seni dari masing-masing rayon, seni reog Arjuno Putro, dan dilanjutkan hiburan dangdut ADINATA setelah sholat Jum’at. Menariknya pemain seni reog dan pemain dangdut yaitu warga PSHT ranting Pilangkenceng.

” Adapun tujuan hendak dicapai atas terselenggaranya kegiatan 1 abad yaitu sebagai sarana atau ajang silaturahmi guna meningkatkan rasa persaudaraan serta sebagai sarana menumbuhkan kesadaran untuk mewujudkan doa bersama dalam upaya tercapainya Memayu Hayuning Bawono.” Ujar Harsanto selaku sekretaris ranting Pilangkenceng. (2/9/22)

Baca Juga : Kapolres Sumenep Bersama Jajaran Anggota, Kunjungi Para Ulama Desa Dungkek Meminta Barokah Dan Dukungan

Baca Juga : Kapolres Edo Satya Kentriko Gelar Diagram Ajak Mahasiswa Jaga Kamtibmas Sumenep

” Semoga akan tumbuh banyak warga PSHT yang mewarisi jiwa Eyang Hardjo Oetomo yang berbudi luhur tahu benar dan salah serta berani melawan kejahatan *Modern*. Di luar dugaan Ternyata PSHT Ranting Pilangkenceng mampu menyuguhkan jurus kolosal secara serentak dan kompak dalam situasi yg damai dan penuh Rasa Persaudaraan yg aman, tentram dan damai,” Tambahnya

Hiburan yang ditampilkan dalam acara tersebut menarik warga masyarakat sekitar untuk datang dan menyaksikan. Antusias masyarakat sekitar dapat meyakinkan masyarakat bahwa PSHT memiliki ajaran yang baik sehingga PSHT dapat berkembang dengan pesat.

banner 728x250