Pelayanan Jaringan Telkomsel Di Masalembu Tidak Maksimal , Aktifitas Warga Kepulauan Mengeluh

Pelayanan Jaringan Telkomsel Di Masalembu Tidak Maksimal , Aktifitas Warga Kepulauan Mengeluh

Sumenep, MITRABANGSA.ID, – Pelayanan Jaringan Telkomsel Kepulauan Masalembu, Kabupaten Sumenep Diduga Kurang Maksimal aktifitas warga Merasa terganggu

Aktifitas masyarakat Indonesia Mulai dari Perkotaan hingga perdesaan, mulai dari tanah Jawa daratan hingga kepulauan di rezim reformasi yang serba digital mulai dari pelayanan pemerintahan.

Fasilitas pendidikan sampai pada aktifitas para pelaku usaha dan di semua sektor pelayanan agar lebih mempermudah  pelayanannya kepada masyarakat dan lebih maksimal lagi.

” Pelayanan telkomsel yang ada di kepulauan masalembu, Kabupaten Sumenep, Madura di keluhkan masyarakat Masalembu di karenakan tidak bisa tersambung dengan seluler data baik 3G apalagi 4G,” ujarnya.

Selain itu, bahkan masyarakat untuk melakukan panggilan telpon dengan fasilitas Layanan  Telkomsel yang ada sekarang harus di paksa hingga sampai lima kali panggilan bahkan bisa lebih itupun terkadang tidak tersambung.

Masyarakat desa Masalima dan desa Suka jeruk kecamatan Masalembu kecewa atas jaringan telkomsel yang ada dan XL yang hanya towernya berdiri namun tidak berfungsi.

menurut salah satu warga yang bernama Amir Kahan menyatakan bahwasanya, selama ini untuk menelpon saja harus di paksa beberapa kali apalagi untuk data internet, saya sering ke desa Karammian untuk mencari jaringan.

” Disana Malah bagus sinyal telkomsel jangankan menelpon internetannya 4G padahal Masalima ini termasuk letak kecamatan yang transportasi lautnya lancar semua fasilitas pelayanan tingkat kecamatan ada di desa Masalima, memang sangat irones sekali,” ungkap Amir dengan nada kecewa.

Disisi lain tempat pihak pegiat sosial saat pulang dari Kecamatan Masalembu menyampaikan, saya baru dari Kecamatan Masalembu namun tidak bertemu dengan bapak camat hanya di temui oleh kasi PMD (Idris) dan lainnya 3 orang yang menuturkan kepada saya kalau camatnya mulai setelah lebaran kemarin tidak ngantor ada di darat Sumenep.

Baca Juga : Video Viral Memakai Jubah Putih, Polsek Pulau Panggung berhasil Amankan 4 Pelaku

Baca Juga : Bupati Ra Baddrut Tamam Intruksikan BKPSDM Seleksi ASN Berkualitas

Pada hari Kamis, 19/05/2022 ada pertemuan dengan para kades sekabupaten sumenep, kalau terkait dengan Telkomsel memang benar adanya seperti yang telah di sampaikan masyarakat kalau untuk nelpon harus di paksa apalagi internet.

” Kami dari pihak kecamatan sebagai kantor pelayanan sangat berharap agar kami bisa maksimal dalam melayani masyarakat sesuai zamannya yakni zaman digital,” tutur kepada media Mitrabangsa.id menirukan penyampaian Idris (kasi PMD).

Selain itu idris selaku staf Kecamatan, yang menambahkan sambil mengoprasikan Laptopnya mas sebenarnya kami sangat membutuhkan banget pelayanan telkomsel bisa internetan, sedangkan XL hanya towernya saja yang berdiri” Harapanya.

Disaat konfirmasi awak media menjelaskan, bagaimana tanggapan dari kepala desa Masalima, Kecamatan Masalembu disaat konfirmasi di kantor desa masalima pada hari Kamis, 19/05/2022 pukul 11.00 wib.

Uus selaku Kades Masalima menyampaikan,
” Kalau terkait pelayanan jaringan telkomsel sayang towernya berdiri di desa kami  saya membenarkan apa yang di sampaikan warga saya namun saya tidak bisa berkomentar panjang lebar, lebih baik masnya menemui kakak saya yang menjabat DPRD Sumenep mumpung ada di sini beliau belum pulang ke Sumenep di Masalima  dalam rangka resis” tandas kades Masalima.

” Masyarakat berharap agar fasilitas jaringan telkomsel yang sudah ada di Masalembu bisa lebih Maksimal sehingga masyarakat bisa menikmatinya dengan maksimal dan bisa layanan internet karena tanpa jaringan data internet ketika mengajukan pendataran pembuatan paspor dan lain lainnya yang secara online harus ke kota sumenep dulu”, pungkas warga bernama H Sahrawi

banner 728x250