Pengurus Ranting NU Beserta Fatayat dan Muslimat NU Adakan Maulid Akbar

  • Bagikan
Foto: Pengurus Ranting NU Trapang, Banyuates, Kabupaten Sampang.

Sampang, MITRABANGSA.ID-

Dengan datangnya bulan maulid Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama, Fatayat NU dan Muslimat NU desa Trapang, Kec. Banyuates Kabupaten Sampang memperingati Maulid Akbar Nabi Besar Muhammad SAW. Rabu, 29/09/2021.

Kegiatan itu dihadiri oleh semua anggota NU Banyuates dan ribuan jamaah yang dikemas dengan pengajian umum bertempat di Madrasah Diniyah Hidayatul Islam yang di asuh oleh KH. Mas’ud Muhammadun, Duwek buter, Trapang, Banyuates.

Baca Juga : Ulama Terbukti Ampuh, Bupati Tamam Minta Doa Habib Jindan untuk Pembangunan

Acara itupun digelar untuk memuliakan kelahiran Baginda Nabi besar Muhammad SAW dengan membaca sejarah ringkas kehidupan dan perjuangan Rosululloh. Kegiatan itu diiringi dengan lantunan sholawat dan syair-syair kepada Rosululloh serta diisi dengan ceramah agama yang di hadiri oleh Ketua Aswaja NU Centre Kabupaten Bangkalan Rkh. Ismail Amin Kholil dan Ketua Lembaga Dakwah NU Pamekasan Kh. Musleh Adnan, S.Ag.

Baca Juga : Oh My God, Cafe Apoenk Ketha yang Diduga Jadi Sarang Maksiat Ditutup

Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Banyuates Kh. Muhlisul Amal yang di temui awak media mitrabangsa.id mengatakan bahwa secara umum acara tersebut berjalan dengan baik dan para hadirin mengikuti semua rangkaian acara dengan penuh khidmat dan antusias.

Foto: KH. Muslih Adnan ketika Memberikan Tausiyah.

” Kami dari MWC NU Banyuates memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada PR NU, MUSLIMAT NU DAN FATAYAT NU yang telah mengadakan kegiatan pengajian ini yang menunjukkan kegiatan ke NU an baik secara struktural maupun kultural berjalan dengan masif di tengah tengah masyarakat,” tutur Kh.Muhlisul amal.

Baca Juga :Keselamatan dan Kesehatan Menjadi Atensi, Dinas PRKP dan Cipta Karya Sumenep Gelar Sosialisasi dan Pembinaan

Foto: KH. Ismail Amin Kholik, Ketua Aswaja NU Bangkalan.

Kh.Muhlisul amal menambahkan dalam kegiatan keagamaan dan kesosialan itu untuk  lebih meningkatkan keteladanan dan PR NU se- Kecamatan Banyuates, imbuhnya.

” Dengan tujuan kegiatan acara ini adalah untuk menyambung silaturrahim, memperjuangkan perjuangannya para ulama dan untuk menyatukan ummat khususnya di Kecamatan Banyuates,” tandasnya Ketua Tanfidziyah PR NU Trapang Ust. Zainal Abidin.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *