Program Besti Berdering, Bupati Pamekasan Luncurkan Bantuan Air Bersih Di Desa Katolan Jarin Pandemawu

20220925 114916 1

PAMEKASAN, MITRABANGSA.ID,- Bupati Pamekasan H. RA Baddrut Tamam luncurkan program bantuan Air bersih tahun 2022. yang bertema bereskan Desa Kering (Besti Berdering).

Program, bertema Besti berdering tampaknya sudah berlangsung di salah satu penerima bantuan air Desa Kotalon Jarin, Kecamatan Pandemawu, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur Sabtu, (24/9/2022). Sebanyak 8 tangki air bersih.

Kegiatan tersebut dihadiri diantaranya jajaran Forkopimda, Forkopimca Pandemawu, Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto, Dandim Pamekasan, Perangkat Desa Katolan Jarin Pandemawu.

Dalam Sambutanya Bupati Pamekasan Baddrut Tamam yang memiliki Kharismatik itu menyampaikan pemberian bantuan air dari Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Kabupaten Pamekasan ada 320 5 Dusun progres sudah positif yang masih ringan dari sebelumnya 422.

” Krisis kekeringan dari 82 Desa tahun 2018 sekarang sudah tersisa 72 desa,” ucap Bupati Pamekasan yang dikenal familiar.

Baca Juga : Gugatan Hutang Piutang PN Ditutup, Penggugat Masih Terhalang Ibadah Umroh

Baca Juga : PJU Kota Sumenep Gunakan Lampu LED Bohlam, Diduga Terkesan Tidak Efisien dari Segi Biaya?

Program Besti Berdering, Bupati Pamekasan Luncurkan Bantuan Air Bersih Di Desa Katolan Jarin Pandemawu

Artinya, Pemkab Pamekasan berhasil menyelamatkan 10 desa dari krisis kekeringan ketika memasuki musim kemarau. Langkah strategis terus diupayakan untuk menanggulangi musibah tersebut.

Disamping Infrastruktur, Bupati Pamekasan menjelaskan Sumber Daya Air juga menjadi prioritas utama, karna air juga ini menjadi kebutuhan utama dari masyarakat di Kabupaten Pamekasan.

Ia berharap, 72 desa yang lain harus kita fokus solusinya kalau disini gagasan akan kita follow up dalam diskusi yang lebih intensif lagi.

” Saya berharap seluruh kepala Desa di setiap dusun-dusun disiapkan tandon baru agar bisa diisi air melalui PDAM,” pungkasnya.

banner 728x250