PT PLN Persero UP3 Pamekasan Gelar Sharing Session PLN Mobile, Begini Penjelasan Feri Asmoro Hermanto

20230118 105119 1

Pamekasan, Mitrabangsa.id – PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pamekasan gelar acara Sharing Session PLN Mobile di Hotel Front One Ballroom, Kabupaten Pamekasan, Selasa, (17/01/2023).

Dalam acara tersebut, PT PLN akan segera memulai meningkatkan infrastruktur pembangunan pembangkit Listrik dengan tenaga Surya (PTSL) di 16 lokasi yang berada di kepulauan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

” Pembangunan PLTS ini, Saya diharapkan agar masyarakat segera menikmati listrik dan meningkatkan taraf hidupnya., ” Kata Feri Asmoro Hermanto selalu Manager PLN UP3 Pamekasan.

Kata Dia, pembangunan tersebut akan dimulai sejak 2023 hingga sampai penyalaannya.Namun sebelum itu meski sudah selesai pembebasan tanah pihaknya masih menunggu sertifikat yang akan dikeluarkan BPN.

” Tahun 2023 kita sudah mulai pembangunan sampai penyalaan untuk pulau yang ada di kabupaten Sumenep.
Untuk tenaga Surya yang di siapkan yang pertama itu sudah kami lakukan pembebasan tanah baru, ” ujarnya.

Lanjutnya, Setelah itu secara legal akan dikeluarkan serifikat yang dari pbn baru setelah terbit bpn akan kita bangun pembangkitnya pemasangan sela panelnya pembangunan gedungnya. Dan sampai menyediakan operasional orangnya,” ungkapnya

Pihaknya menegaskan, pulau yang berada di Madura khusus pulau yang sudah masuk daftar akan pembangunan tenaga listrik menggunakan bahan desel. Namun penggunaan tersebut emisinya sangatlah tinggi sehingga membutuhkan pendukung lainnya.

PT PLN Persero UP3 Pamekasan Gelar Sharing Session PLN Mobile, Begini Penjelasan Feri Asmoro Hermanto

Baca Juga : PLN UP3 Pamekasan di Hari Pelayanan Pelanggan Tawarkan Promo Tambah Daya, Masyarakat Wajib Tau Program “Nyalakan Kemerdekaan”

Baca Juga : Video Viral, Diduga Seorang Oknum Polisi di Sampang Penganiyaan kepada Warga di Depan ATM BCA

” Seperti penyediaan bahan bakar dan kalau kadang seperti itu cuacanya tidak mendukung. makanya kalau wilayah kepulauan itu kalau ada panas saya rasa sudah cukup dengan menggunakan pl tes, dan Untuk kapasitas tergantung KK,” terangnya.

Adapun PLTS tersebut nantinya akan teserbar di 16 lokasi ini di antaranya Bulumanuk, Bunginnyarat, Gili labak, Karamian, Pajangan, Sadulang Kecil, Sapapan, Saredeng Besar, Saredeng Kecil, Saseel, Saur, Sepangkur Kecil, Talango Air, Talango Tengah, Kalosot, Sitabok dengan total daya 975 KWp.

banner 728x250