Ribuan Dzurriyah Se-Jawa Timur Hadiri Haul Akbar Bujuk Batokolong yang KE-162

  • Bagikan
Foto: Mushab Alqur'an tulisan tangan Syech Muzakki

Bangkalan, MITRABANGSA.ID-Ribuan Dzurriyah se Provinsi Jawa Timur menghadiri Haul Akbar Bujuk Batokolaong yang ke- 162 di Bangkalan. Syech Muzakki yang lebih di kenal dengan Bujuk Batokolong yang nasabnya bersambung ke Syech Abdul Qodir Al Jailani hingga sampai ke Baginda Rosululloh Saw adalah seorang ulama kharismatik.

Keturunannya tersebar di Madura serta ke daerah lain di Jawa maupun di Kalimantan dan kota- kota besar lainnya di Indonesia. Selasa, 5/10/2021.

Bujuk Batokolong dimakamkan di komplek pemakaman Sunan Dalem kolak dusun Kolak desa Sukolilo barat Kecamatan Labang, Bangkalan, Madura.

Baca Juga :Tak Disangka, Dirut Mitrabangsa Terpilih Sebagai Ketua Persatuan Jurnalis Indonesia DPC Sumenep

Pada hari ahad, 26 shafar 1443 H/ 3 oktober 2021 dzurriyah bujuk Batokolong yang di komandani oleh ISTHOFA ( Ikatan Serumpun Thokolong Family ) telah mengadakan acara rutin tahunan yaitu HAUL AKBAR BUJUK BATOKOLONG yang Ke – 162 bertempat di pekhalwatan bujuk batokolong di desa Sen asen, kecamatan Konang, Bangkalan, Madura.

Ribuan dzurriyah bujuk batokolong menghadiri haul tersebut dari berbagai daerah kabupaten di Jawa Timur termasuk termasuk dari Madura, Malang, Pasuruan.

Foto:Hadir Ribuan Bani Batohkolong

Pada malam harinya diadakan Hotmil qur’an dimana Mushab Alqur’an yang dibaca itu adalah tulisan tangan Syech Muzakki sendiri waktu berkhalwat di dusun Lajing desa Alas rajeh Kecamatan Blega, Bangkalan dan pada pagi harinya dilanjutkan pembacaan surat Yasin dengan menggunakan mushab Alqur’an Syech Muzakki tsb dan dilanjutkan pembacaan silsilah yang diwakili setiap bani batokolong dari berbagai daerah.

Baca Juga :Wakil Koordinator Garang : Segera Proses Manager Bank Aceh Tamiang 

” Syukur alhamdulillah acara haul Sayyid syech Muzakki dan silarurrahim akbar berjalan dengan Khidmat dan kekeluargaan dan juga dengan adanya haul tersebut hanyalah sekedar tajuk tapi silaturrahim adalah yang paling utama pada acara tersebut,” tutur Ketua Isthofa Bdr. Zabidi.

Foto: Pembacaan Silsilah setiap Bani Batohkolong

Ketua Isthofa Bdr.Zabidi menambahkan bahwa dalam acara pembacaan silsilah sempat dibahas tentang Pengasuh Ponpes Darul Ulum Jombang Kh. Romli Tamim bin Arsyad dan Bupati Sampang H.Slamet Junaidi yang masih keturunan Bujuk Batokolong.

Sekjen Isthofa Kh.Jamaluddin Ilyas yang diwawancarai oleh awak media MITRABANGSA.ID mengatakan bahwa beliau sangat bangga dan senang hati atas kehadiran keluarga besar bani batokolong dan juga berterima kasih kepada panitia yang ikut andil dalam pencapaian keberhasilan acara haul tersebut.

” Kami sangat bangga dengan kehadiran saudara semua dan kami berpesan untuk lebih mempererat menjaga keharmonisan kekeluargaan dan semoga kita selalu diridhoi & diberi barokah melalui Syech Muzakki sampai ke Syech Abdul Qodir Al Jilani dan sampai ke Baginda Rosululloh SAW “. tutur Sekjen Isthofa Kh. Jamaluddin Ilyas.

Penulis: ToyyibEditor: Andi Kusmanto
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *