RSUD Dr. H. Moh Anwar Sumenep MoU Dengan UNISMA, Tujuannya Ini

RSUD Dr. H. Moh Anwar Sumenep MoU UNISMA, Tujuannya Ini

Sumenep, Mitrabangsa.id – RSUD Dr. H Moh Anwar Sumenep MoU dengan UNISMA sebagai wahana siswa-siswa UNISMA untuk mendapatkan pendidikan di RSUD Dr. H. Moh Anwar Sumenep.

Kata Arman Kasi Informasi menjelaskan, kerjasama ini sudah diadakan sejak tahun kemarin. kesiapan RSUD Dr. H Moh Anwar Sumenep sudah mulai dari pembuatan gedung pendidikan sampai dengan penyiapan dosen-dosen lokal yaitu mengirim semua dokter-dokter spesialis yang ada di RSUD Dr. H Moh Anwar ke UNISMA

” Kerjasama ini yaitu bertujuan melakukan standarisasi pendidikan, memahamkan tenaga dirumah sakit bagaimana pola pendidikan yang dibangun di UNISMA, tuturnya.

Baca Juga : Disambut Ribuan Warga Situbondo, Bupati Bung Karna-Nyai Khoirani Kirap Trophy Adipura

Baca Juga : Kota Keris Sumenep di Kunjungi Wisatawan Turis Asal Amerika Serikat, Polres Sumenep Siap Siaga Pengamanan

Ia menjelaskan, di Awal tahun ini sudah ada peserta didik jurusan kedokteran dari UNISMA sebanyak 20 siswa yang melakukan pendidikan di RSUD Dr. H. Moh Anwar. Tentunya siswa yang belajar di RSUD ini menggunakan kurikulum merdeka.

Secara periodik UNISMA akan mengirim siswa-siswanya ke RSUD ini sesuai dengan bidang-bidang yang ingin dilakukan¬† atau yang dipelajari di satu-satunya Rumah Sakit milik pemerintah Kabupaten Sumenep ini. ” Kerjasama ini mereview 3 sampai 5 tahun kedepan, ” Terangnya.

” Siswa ini nantinya bila ada kesan yang baik maka RSUD Dr. H Moh Anwar akan memberi fasilitas kerja di RSUD ini. Dan dipastikan yang akan direncanakan sesuai dengan kebutuhan RSUD Dr. H Moh Anwar Sumenep, pungkasnya.

banner 728x250