Sambut Tahun Baru Islam 1444 H, Lembaga Darussalam Gelar Pawai Obor

20220730 223734 1

Sumenep, MITRABANGSA.ID – Muharram menjadi salah satu dari empat bulan istimewa bagi umat Islam. Di bulan tersebut, ada banyak peristiwa penting yang terjadi.

Dalam Rangka Menyongsong Tahun Baru Islam 1444 H dan bentuk Tahaddus binnikmah, Lembaga pendidikan agama DARUSSALAM yang berdiri di tanah dusun terpencil di desa Brakas kecamatan Raas tersebut gelar acara pawai obor yang melibatkan seluruh santri putra putri dan wali murid,. Baik dari jenjang RA- MDT- MI dan TPQ (30/07/2022).

Acara Pawai Obor Tersebut di selenggarakan di halaman Madrasah Darussalam dengan rute mengelilingi ruas jalan raya di sepanjang lorong indah polo Talango Aeng Desa Brakas kecamatan Raas.

Dalam Kesempatan kegiatan yang diselenggarakan oleh Lembaga Darussalam Dalam Naungan yayasan AL-QUSYAIRIYAH tersebut, Ustadzah Helmina dan fifin Eka fajariyah S.pdi Selaku Ketua Pelaksana berharap agar momentum islami seperti ini harus di galakkan, Agar tunas-tunas muda faham dan bisa mengambil pelajaran dari kisah peristiwa yang terjadi di bulan yang cukup istimewa ini.

Dalam paparannya ustadzah helmina sosok seorang guru yang ideal dan humanis tersebut, sangat senang dengan adanya kegiatan kegiatan religius yang bernuansa islami seperti yang di selenggarakan oleh Lembaga, “ujarnya.

Baca Juga : Menjelang Tahun Baru Islam 1443 Hijrah, Forum Milenial Bogor Santuni Anak Yatim

Baca Juga : Swadaya Kepulauan Masalima Lakukan Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak, Bagaimana Tindakan Pemerintah ?

” Mari kita agendakan momen seperti ini agar setiap tahun bisa kita selenggarakan walaupun dengan sederhana,” Harapanya.

Sambut Tahun Baru Islam 1444 H, Lembaga Darussalam Gelar Pawai Obor

Disisi yang sama, dalam acara pawai obor yang di selenggarakan oleh Lembaga Darussalam yang di Motori oleh Ust. SUTRISNO S.pdi tersebut di buka dan dipandu langsung oleh Mas’awi Rois untuk memberikan sambutan berikut do’a bersama untuk pelepasan rombongan pawai obor.

Dalam sekelumit Sambutannya Mas’awi menyampaikan tentang beberapa peristiwa penting yang terjadi di bulan Muharram tersebut kepada semua peserta pawai obor.

” Semoga tahun ini kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT, panjang umur dan murah Rizqi, dan santri putra putri yang bernaung dibawah yayasan AL-QUSYAIRIYAH, Semoga menjadi penerus perjuangan nusa dan bangsa yang bisa mengebarkan panji panji Islam,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan