Sempat Diberhentikan, Pembangunan Yayasan Tri Praja Karya Utama, Kembali Berjalan?

20220621 221331 1

Purwakarta, MITRABANGSA.ID,- Pembangunan Gedung Yayasan Tri Praja Karya Utama yang berlokasi di Desa Wanasari, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, yang sebelumnya sempat diberhentikan kini kembali berjalan?.

bangunan tentunya mulai menjadi pertanyaan publik?. Sementara, berdasarkan berita acara pemeriksaan lapangan yang dikeluarkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Purwakarta, yang ditandatangani Kasi Binwasluh 17 September Tahun 2020.

Dan Ada beberapa uraian hasil pemeriksaan yang dituangkan dalam berita acara pemeriksaan lapangan tersebut. Salah satunya adalah agar menghentikan sementara proses kegiatan pembangunan sebelum ijin IMB ditertibkan sesuai dengan Perda Nomor 6 tahun 2012 tentang Retribusi Ijin Mendirikan Bangunan.

Kepala Seksi Trantib Kecamatan Wanayasa Suhardi saat dikonfirmasi terkait pembangunan Yayasan Tri Praja Karya Utama tersebut, mengatakan.

” Setahu kami belum pernah mendapatkan tembusan IMB. Dan sempat kami pernah dengar kalau dari pihak Satpol PP Kabupaten Purwakarta memberhentikan kegiatan pembangunan tersebut,” kata Suhardi, Senin (20/6/2022).

Lebih lanjut Suhardi menyampaikan, maaf saya sendiri disini baru 7 (tujuh) bulan menjabat Kasi Trantib. ” Saya akan ke lokasi untuk mengecek dan akan segera komunikasi langsung dengan Kasi Intel Satpol PP Purwakarta,” ujarnya

Baca Juga : Peringati Hari Lingkungan Hidup, PJI Indramayu Bersama Perumdam Tirta Darma Ayu Gelar Bhakti Peduli Lingkungan

Baca Juga : Polres Majalengka Berkolaborasi Dinas Perdagangan Lakukan Pantau Pasar Tradisional Jelang Idul Adha

Sempat Diberhentikan, Pembangunan Yayasan Tri Praja Karya Utama, Kembali Dilanjutkan

Sementara itu saat dikonfirmasi terpisah Riyan selaku Admin Penerima Mahasiswa Baru, mengatakan, pembangunan gedung ini saya tidak tahu apa-apa pak. Masalah Ijin apapun.

” Saya disini hanya sebatas Admin untuk mendata mahasiswa baru yang mau mendaftar ke Kampus ini,” kata Riyan Senin,(20/06/2022).

” Silahkan bapak mempertanyakan terkait pembangunan gedung kampus ini ke pemiliknya yang ada di Bekasi,” imbuhnya.

Karena kebetulan gedung yayasan tersebut berdempatan dengan salah satu Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Wanasari. Awak media mencoba mempertanyakan ke Bapak Asep salah satu Guru SD tersebut terkait dengan apakah ada dampak ke lingkungan Sekolah Dasar tersebut?

Asep mengatakan, terkait pembangunan Yayasan, kami rasa sangat berdampak ke beberapa ruangan di sekolah kami. ” Salah satunya ruangan kelas 5 dan 6. Karrna berdempetan langsung dengan bangunan tersebut,” kata Asep. Senin (20/6/2022)

Apalagi, sambung dia, saat musim penghujan seperti sekarang ini, jadi air dari bangunan yayasan tersebut langsung turun ke lingkungan sekolah yang mengakibatkan banjir.

” Karena bangunan yayasan tersebut pondasi yang lebih tinggi, sampai saat ini dari pihak Yayasan tidak pernah ada komunikasi dengan kami,” ngakunya.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan