BERDEBAR: SMP Negeri 1 Masalembu Gelar Pelepasan Siswa-siswi Kelas IX, Tahun Ajaran 2022 – 2023

20230516 233323 1

Sumenep, Mitrabangsa.id – SMP Negeri 1 Masalembu, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar acara pelepasan siswa-siswi kelas IX.

Prosesi pelepasan siswa-siswi yang bertemakan ” Berakhir Dengan Baik dan Arif (BERDEBAR) dilaksanakan di halaman sekolah sebanyak 90 siswa-siswi, pada hari Selasa, (15/5/2023).

Turut hadir diantaranya, Forkopimca Kecamatan Masalembu, Orang Tua Wali Murid, Dewan Guru, dan Komite Sekolah SMP Negei 1 Masalembu.

Dalam mengisi acara perpisahan siswa-siswinya kelas IX, pihak sekolah menyuguhkan pertunjukan seni maupun peragaan yang diperankan siswa-siswinya dengan menampilkan kesenian tradisional yakni, seni tari Moang Sangkal dan kesenian modern lainnya

Kepala sekolah SMPN 1 Masalembu, Iswahyudi M.Pd dalam sambutannya menyampaikan prosesi acara perpisahan siswa kelas lX ini kita gelar pertama kalinya setelah 3 tahun terakhir dilanda Covid-19, walau hanya secara sederhana namun ini sangat berarti bagi kita semua terutama siswa kelas IX.

Iswahyudi juga menyampaikan beberapa pesan dalam sambutannya kepada segenap siswa lepasan SMP Negeri I Masalembu untuk selalu menghormati kedua orang tua dan sikap menghargai antar sesama, dengan menimba  ilmu dengan ikhlas sehingga menjadikan kita bermanfaat untuk orang lain serta tetap menjaga nama baik sekolah.

“ Jadilah manfaat untuk orang lain, dan jangan menindas orang dengan ketajaman dan kecerdasan ilmu yang kita miliki,” pesan Iswahyudi.

SMP Negeri 1 Masalembu Gelar Pelepasan Siswa-siswi Kelas IX, Tahun Ajaran 2022 - 2023

Selanjutnya, Ishwahyudi selaku kepala sekolah dan guru -guru selalu mendoakan para siswa-siswi nya agar menjadi orang yang sukses berguna bagi bangsa, agama, dan menjadikan sekolah bangga dengan prestasi dan jenjang pendidikan yang diraih alumni, karena harapan negeri ada pada generasi.

“ Semoga kalian menjadi orang sukses dan ini harapan kami guru, melihat prestasi yang diraih oleh siswa maka disitulah kebanggaan kami,” pungkas Iswahyudi.

” Jalan kalian masih panjang, maka dari itu lanjutkan apa yang menjadi keinginan atau menjadi cita-cita kalian. Do’a Bapak / Ibu guru selalu menyertai langkahmu untuk kedepan, ” Doanya.

banner 728x250