Tingkatan Revolusi Industri 4.0, Bupati Situbondo Meminta PGRI Fokuskan Index Pembangunan Manusia

Tingkatan Revolusi Indursi 4.0, Bupati Situbondo Meminta PGRI Fokuskan Index Pembangunan Manusia
©Mitrabangsa.id @Bupati Situbondo.

SITUBONDO, MITBANGSA.ID- Bupati Situbondo Hadiri Seminar Nasional dan Temu Kader Anggota PGRI yang berlangsung di Aula Gedung PGRI Situbondo.

Dalam pertemuan tersebut, untuk meningkatkan kinerja para OPD, yang mengusung tema ” Tantangan Guru dalam pembelajaran di Era Revolusi Industri 4.0.

Bupati Situbondo, meminta peran guru yang tergabung dalam PGRI, bisa semakin maksimalkan dalam Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di lingkup Situbondo.

Kata Bupati Karna, menurut data dari BPS, tingkat kemiskinan di Situbondo ini tertinggi belum lulus SMP, Angkanya kurang lebih 81 persen sebaliknya dengan pengangguran di Situbondo.

” Angkat pengangguran kita ini didominasi oleh mereka yang tidak lulus SMP, kata dia, pelajaran bagi kita bahwa peran pendidikan sangat penting. Pendidikan adalah investasi jangka panjang,” tegasnya.

Dengan peran aktif PGRI Situbondo, pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini optimis bakal meningkatkan inovasi dan kreativitas pelajar di Kota Santri Pancasila.

” Mereka juga diharapkan bisa berkarya, nah dengan karya itu mereka mampu memperkerjakan orang lain. Sehingga ke depan akan banyak wirausahawan -wirausahawan baru hasil didikan PGRI Situbondo,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI), Prof Dr Unifah Rosyidi, mengungkapkan, PGRI Situbondo banyak mengalami kemajuan. ” Empat tahun yang lalu saya ke sini, mereka ini bukan hanya berbicara tentang aspirasi para guru saja. Tetapi mereka juga dituntut untuk memberikan kemajuan bagi dunia pendidikan,” bebernya.

Baca Juga : AMI Bersama Beberapa Ormas di Surabaya, Gelar Penggalangan Tanda Tangan Mendukung KPK Usus Tuntas Kasus Korupsi di Jawa Timur

Baca Juga : Aliansi Madura Indonesia Tolak Masa Jabatan Kades 9 Tahun, Ini Alasannya

Ia pun meminta para guru yang tergabung dalam PGRI untuk fokus meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Situbondo.” Sementara itu, kita para pengurus PGRI yang berjuang untuk menyampaikan aspirasi rekan-rekan semua,” tuturnya.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Situbondo, Karna Suswandi; Ketua Umum PB PGRI, Prof Dr Unifah Rosyidi; Ketua PGRI Jawa Timur, Teguh Sumarno; Sekdakab Wawan Setiawan; Plt Kadispendikbud Siti Aisyah; Ketua PGRI Situbondo, Suhartoni, Kabag Prokopim Situbondo; Sigit Susetyo Raharjo dan 1.900 guru yang tergabung dalam PGRI Situbondo.

banner 728x250