Tingkatkan Perkembangan Ekonomi Masyarakat, Bupati Sampang Launching Program Sahabat UMKM

20220201 120646 1

Sampang, MITRABANGSA.ID,–  Bupati Sampang            H. Slamet Junaidi melaunching program Sahabat UMKM yang digagas oleh Bank Sampang di Halaman Kantor Pemda Sampang, Madura, Jawa Timur Senin, (31/1/2022).

didampingi dan disuport Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan dan Direktur Utama Bank Sampang Syaifullah Asyik. Launching tersebut ditandai dengan penyerahan pembiayaan kepada 15 pelaku usaha di Kabupaten Sampang

Sahabat UMKM merupakan program yang diluncurkan pada 3 Tahun Kepemimpinan Bupati Sampang dan Wakil Bupati Sampang yakni pembiayaan yang ditujukan untuk pelaku usaha mikro kecil di Kabupaten Sampang dalam rangka mendukung percepatan pemulihan ekonomi di tengah Pandemi Covid-19.

Direktur Utama Bank Sampang Syaifullah Asyik menjelaskan bahwa pembiayaan Sahabat UMKM bermargin 5% per tahun tanpa jaminan untuk plafon di bawah lima juta.

Pihaknya menyampaikan untuk batas maksimal pembiayaan yang akan diberikan sebesar 50 juta dengan jangka waktu 3 tahun.

“ Jika pembiayaan di atas lima juta bisa menyerahkan jaminan bergerak, kami harap kehadiran program ini bisa membantu UMKM di Kabupaten Sampang jika kesulitan modal,” ungkapnya.

Baca Juga : Komunitas Siap Membangun Adakan Steem Camp, Siap Promosikan Destinasi Wisata Lewat Steemit

Baca Juga : Bupati Pamekasan Kunjungi Enam OPD Lingkup Pemkab

Baca Juga : Bupati Pamekasan Hadiri Penyerahan Tropy Pada Ajang Kompetisi siswa Berprestasi Tahun 2022

12 04 53 IMG 20220131

Adanya program Sahabat UMKM tersebut diharapkan ekonomi di Sampang semakin geliat dengan berkembangnya pelaku usaha.

“ Jika pelaku usaha mikro ingin mengajukan pembiayaan silahkan datang ke Bank Sampang atau ke Ketua Paguyuban yang sudah bermitra dengan kita,” pungkasnya. 

banner 728x250