Tingkatkan SDM, BLKK Adakan Pelatihan Desain Grafis Untuk Santri Muda

  • Bagikan

Lhokseumawe, MITRABANGSA.ID – Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Yayasan Dayah Babul Huda, lakukan kegiatan pelatihan Desain Grafis Muda yang diselenggarakan oleh Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) kepada 16 Santriwa/i Kegiatan yang diselenggarakan di Gp.Meunasah Alue, Kec. Muara Dua. Rabu. (6/10/2021).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberi edukasi tentang peningkatan serta pengembangan kompetensi kerja produktivitas disiplin dan etis kerja di program desain grafis muda yang mandiri profesional dan bermanfaat serta bertujuan untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang kompeten dalam bidang desain grafis guna meningkatkan pengetahuan para santriwan/i supaya siap dalam memasuki dunia kerja kedepannya.

Baca Juga : Prokes Ketat Akan Diterapkan, Peserta MTQ XXIX Harus Tunjukkan Kartu Vaksin

Pelatihan tersebut, dibuka langsung oleh Ketua BLKK yayasan Babul Huda T. Zacky Ansary, dalam sambutannya mengatakan bersyukur dan memberikan apresiasi kepada peserta pelatihan desain grafis tersebut.

“Santriwan dan santriwati yang mengikuti pelatihan merupakan orang yang memiliki kemauan dan nantinya akan bersaing di dunia luar,” Katanya.

Sambungnya, ia berharap agar peserta dapat meningkatkan dan mengambil betul betul kesempatan ini agar terampil dalam bidang IT umumnya dalam bidang desain grafis.

Baca Juga : Bupati: Kunker Spesifik Komisi V DPR RI ke Sampang Diharapkan Membawa Angin Segar Kemajuan

“Harapan nya semoga para peserta dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam bidang IT umumnya dan dalam bidang desain grafis khususnya serta dapat membuka wawasan mereka tentang dunia kerja”. jelasnya.

Di saat yang sama Drh. Bacharuddin Hasan selaku pengawas yayasan juga berharap kepada para peserta harus memanfaatkan momen ini dan jangan menyiakan watu karna kesempatan ini mungkin tidak datang dua kali.

“Kepada peseta jangankan kalian menyia-nyiakan kesempatan ini karna kesempatan ini tidak datang dua kali,dan harus serius serta memanfaatkan hal ini karna waktu tidak bisa diulang, jadi kejar impian itu”, harapnya.

Baca Juga : Ikhtiar Bangkit Dari Pandemi, Begini Cara Pemkab Pamekasan Sosialisasikan Prokes dan Vaksinasi

Tgk. Nurdi,S.Sos atau lebih dikenal ( Walidi) menyambut baik kegiatan tersebut dia berharap dengan adanya kegiatan ini para santri dan santriwati tidak menyia-nyiakan kesempatan ini karena ilmu ini sangat lah mahal untuk dapat beradaptasi di dunia luar.

“Saya harap para santri dan santriwati jangan sia siakan kesempatan ini karena ilmu ini sangatlah mahal,serta serius untuk mengikuti kegiatan ini agar bisa berdaptasi di dunia luar,” Tutupnya.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *