Universitas Madura Gelar Yudisium  Sarjana (S1) Fakultas Ilmu Administrasi Tahun Akademik 2021-2022

  • Bagikan
Foto: Yudisium Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Madura 2021

Pamekasan, MITRABANGSA.ID -Universitas Madura mengelar Yudisium Sarjana ( S1) Fakultas ilmu Administrasi Angkatan tahun 2017 di Jl. Panglegur, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Rabu, (15/09/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung  Dekan, Dr. Fajar Surahman,S.Sos., M.Si, dan d dampingi oleh wakil Dekan,Dr.Abdurahman,S.Sos.,M.PSDM serta para jajaran Dosen Fakultas Ilmu Administrasi.

Pelaksanaan Kegiatan Yudisium pada hari Rabu, 14 September 2021 pada pukul 15.00 berjalan dengan lancar dan kondusif tetap mematuhi Protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19.

Foto: Pimpinan Fakultas ketika memberikan motivasi kepada segenap mahasiswa angkatan 2017 yang sudah dinyatakan lulus agar menjadi mahasiswa yang siap untuk bersaing di era Digitalisasi. ( Dok: Fares)

Dalam acara itu, Dr.Fajar Surahman.,S.Sos.,M.Si mengucapkan selamat atas lulusnya para mahasiswa di Fakultas Madura angkatan 2017.

“Selamat kepada 107 mahasiswa yang sudah dinyatakan lulus di Fakultas ini, saya sebagai Dekan Pimpinan di fakultas ini berharap agar lulusan kita ini bisa beradaptasi dengan perkembangan terkini dari sebuah era. Karena saat ini sudah memasuki era ndustri 4.0, yakni era Digital. Dan mau tidak mau SDM kita dituntut untuk melihat dunia digitalisasi,” ungkapnya.

Baca juga Kades Sepanjang Aniaya Santri, Saat Pemanggilan Korban dan Saksi di Mapolsek Listriknya Mati, Ada Apa?

Pihaknya juga berpesan bahwa sebagai masyarakat Madura harus memperhatikan betul tentang kearifan lokal dan semangat juang.

“Selain semangat menjaga kearifan budaya kearifan lokal, kita juga harus melestarikan semangat abental ombe’ asapo’ angin (Berjuang jangan pernah lelah ). Selain itu, juga jangan pernah melupakan etika moral kita terhadap Bapak Bebu Guru Rato, bahwasnya untuk menggapai cita cita kita harus bisa mendengarkan nasehat dari bapak ibu kita selaku orang tua yang melahirkan kita,” ungkapnya.

Mari kita bangun optimesme, cintai Almameter anda karena modal cinta bagi kami di fakultas adalah semacam pelucut tambahan semangat amunisi untuk senantiasa mengembangkan progres msa depan ini jauh lebih baik dan lebih berkualitas,” pesannya.

Sementara itu,  Sekdes Omben Abdus Salam sekaligus ketua Mahasiswa Kelas Sore, mengungkapkan puji syukurnya dan berterima kasih kepada dosen yang sudah memberikan ilmu kepada dirinya dan teman teman angkatan tahun 2017.

” Semoga ilmu yang disalurkan kepada kami bisa bermanfaat kepada masyarakat, Bangsa dan negara, dan kami juga berharap kepada adik -adik tingkat agar tetaplah bersemangat dan jangan pernah putus asa dan jangan sampai pendidikan perkuliahan putus ditengah jalan,” tutupnya.

Baca juga Diduga Cacat Prosedur, BPB Linmas Kota Surabaya Kangkangi Satpol-PP

Disisi lain, Moh Faris , selaku mahasiswa yang sudah menimba ilmu di Fakultas itu selama bertahun tahun yang juga angkatan 2017 mengucapkan terima kasihnya kepada segenap dosen dan pemimpin di Fakultas karena sudah mengamanahkan ilmu yang manfaat kepada dirinya dan mengangkat derajatnya dari dunia kebodohan.

“Terima kasih kepada dosen yang sudah sudi dan ikhlas mengajari kami, mendidik kami dengan ketulusan dan keikhlasan. Semoga Ilmu yang sudah kami dapatkan bisa bermanfaat untuk Sesama, agama dan bangsa.” tuturnya.

Baca juga Datang ke Banyuates, Bupati Sampang Berikan Dana Renovasi Rumah 2 Nenek Sebatangkara

Pria murah senyum yang menjadi Redaktur pelaksana media mitrabangsa ini juga berharap agar keteladanan yang sudah diberikan kepadanya dari sosok Dosen dan Pimpinan di Fakultas itu bisa membuatnya jauh lebih baik untuk menjadi manusiaa penebar manfaat dan kebaikan.

“Semoga ilmu yang sudah diajarkan kepada kami, bisa menjadi ladang pahala buat para dosen dan Pimpinan Fakultas, karena kami yakin ilmu yang bermanfaat itu pahalanya akan tetap mengalir kepada pemberi ilmu. Dan semoga nanti, saya sebagai pribadi maupun rekan- rekan yang lain bisa membawa harum nama Fakultas Universitas Madura,” tandas Moh Faris.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *