Wabup Pamekasan, Pastikan Pelayanan Progam Universal Health Coverge (UHC) Diprioritaskan

Wabup Pamekasan, Pastikan Pelayanan Progam Universal Health Coverge (UHC) Diprioritaskan
©mitrabangsa Wakil Bupati Pamekasan

Pamekasan, Mitrabangsa.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur Lauching program Universal Health Coverage (UHC).

Program Universal Health Coverage (UHC) tersebut merupakan sebuah program kemitraan pemerintah dalam memberikan jaminan bagi seluruh masyarakat, termasuk masyarakat Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Program UHC di Pamekasan telah di Launching kemarin oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam.

” Dalam mensukseskan UHC di Kabupaten Pamekasan, peran semua pihak harus bersinergi, seperti Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan Dinas kesehatan sendiri,” kata wakil Bupati Pamekasan Fatah Jasin (27/12/2022).

Maka dari itu, kami menekankan kepada semua pihak yang berkompeten memberikan prioritas pelayanan kepada masyarakat agar mendapatkan kepastian mengenai pelayanan kesehatan.

Baca Juga : Rapat Pleno Partai Demokrat Majalengka: Kami Siap Menang

Baca Juga : Inilah Kisah Dibalik Api Tak Kunjung Padam Pamekasan Madura

” Sesuai dengan program Bupati mengenai pelayanan prioritas kepada masyarakat,” ucapnya.

” Semua rumah sakit dan Puskesmas yang ada di Pamekasan harus memberikan pelayanan tentang program UHC ini, dan untuk pemutahiran data harus bersinergi dengan Disdukcapil,” jelasnya.

Fatah Jasin memaparkan bahwa anggaran yang Tercover dalam program UHC ini sangat besar, malah lebih besar dari tiga Kabupaten yang ada di Madura.

Kabupaten Pamekasan angka kemiskinannya lebih kecil dari 3 Kabupaten yang ada di Madura. “Kami mempunyai APBD dan pengalokasian kepada Program UHC sebesar Rp 75 milyar,” ungkapnya.

Bahkan, Wabup Fatah Jasin menegaskan, tidak ada diskriminasi dalam memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat. “Kami memastikan masyarakat Kabupaten Pamekasan terlayani kesehatannya, dengan persyaratan mempunyai e-KTP,” tegasnya.

Diketahui, pelaksanaan UHC ber keseluruhan di Kabupaten Pamekasan terlaksana pada tanggal 7 Januari 2023.Jadi, Pemerintah Kabupaten Pamekasan bersama BPJS Pamekasan memastikan ready

banner 728x250