Wakil Bupati Fattah Jasin Genjot Infrastruktur Pembangunan Daerah

Wakil Bupati Fattah Jasin Genjot Infrastruktur Pembangunan Daerah

Pamekasan, MITRABANGSA.ID,- Pemkab Pamekasan, Madura, Jawa Timur terus melakukan upaya membangun perubahan  Infrastruktur demi kemajuan program daerah  pada tahun 2022.

Mengingat, Infrastruktur merupakan bentuk salah satu visi misi program prioritas era kepemimpinan Bupati Baddrut Tamam dan Wakil Bupati, Fattah Jasin.

Wakil Bupati Fattah Jasin menjelaskan, infrastruktur tersebut tidak sebatas jalan, melainkan di dalamnya ada jembatan, irigasi, termasuk infrastruktur dasar pembangunan kawasan industri hasil tembakau (KIHT) di Desa Ceguk Kecamatan Tlanakan yang juga menjadi konsentrasi pembangunan, serta beberapa infrastruktur dasar lainnya.

Mantan Kepala Dinas Sosial Jawa Timur ini menambahkan, pihaknya memperhatikan beberapa faktor dalam membangun infrastruktur, utamanya faktor ekonomi yang dapat mendorong kesejahteraan masyarakat. Seperti pembangunan infrastruktur di kawasan pertanian, kawasan usaha mikro kecil menengah (UMKM), dan lain lain.

Adapun progres sejumlah proyek jalan pada tahun 2022 saat ini sedang proses lelang, bahkan ada pula yang sedang dalam tahap pekerjaan dengan mempertimbangkan skala priotitas.

Baca Juga : Permudah Perizinan Usaha, Pemprov Jatim Revisi Perubahan Perda Penanaman Modal

Baca Juga : Kapolres Bangkalan Apresiasi Berikan Reward Bagi Anggota Berprestasi

” Sampai pada bulan Juli kemarin kita lakukan evaluasi, untuk status jalan kabupaten yang penunjukan langsung sudah dilakukan, seperti di wilayah utara yang memang banyak potensi ekonomi yanng perlu dukungan infrastruktur,”terang mantan Kepala Dishub Jawa Timur tersebut, Senin (1/8/2022).

Dia berharap, pembangunan infrastruktur tersebut menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat sesuai keinginan bersama. Sehingga, ekonomi dapat tumbuh dan berkembang, serta merata dari bawah berkeadilan sebagaimana cita-cita Bupati Baddrut Tamam.

” Untuk pembangunan infrastruktur irigasi misalnya, fokus kita untuk mendukung wilayah yang mempunyai produksi padi, polowijo, dan lain sebagainya. Jadi pembangunan irigasi itu dan sumber daya air diarahkan untuk bisa mendukung komoditi yang ada di Kabupaten Pamekasan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan