Warga Desa Pusakamulya Jatuh Ke Sumur Kedalaman 15 Meter, BPBD Bersama Damkar Purwakarta Sigap Mengevakuasi

20220801 233843 1

Purwakarta, MITRABANGSA.ID, – telah terjadi peristiwa na’as tertimpa warga berinisial TM asal Desa Pusakamulya jatuh dari pohon cengkeh masuk ke dalam sumur yang menimbulkan kematian.

Kejadian tersebut tepatnya di Desa Pusakamulya, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat Senin, (01/08/2022) siang.

Informasi yang diterima media Mitrabangsa.id melalui rilis bahwasanya kronologisnya hari Senin tanggal 01 Agustus 2022 sekira pukul 11.30 Wib saksi /Sdri. Idah Als Eneng bermula sedang lewat dekat pohon cengkih melihat korban Sdr berinisial TM, sedang memanjat pohon cengkih dan memetik buah cengkih dengan ketinggian kurang lebih 4 meter.

” Tiba-tiba dahan yang di pijak oleh korban patah, sehingga korban terpeleset dan jatuh menimpa tembok dinding sumur kemudian terjatuh masuk ke dalam sumur yang ada di pinggir pohon cengkih dengan kedalaman kurang lebih 15 Meter,” ungkapnya.

” Melihat demikian saksi Sdri. Idah Als Eneng kaget lalu berteriak memberitahukan dan meminta bantuan kepada warga sekitar. namun karena keterbatasan alat ditambah lobang sumur yang kecil dan dalam sehingga warga belum bisa memberikan bantuan,” imbuhnya.

Baca Juga : Ormas Laksar Merah Putih Gelar Temu Kangen Antar Marcab

Baca Juga : Meningkatkan Patroli Pamor Keris Polres Pamekasan, Bagikan Masker dan Berikan Himbauan Kamtibmas

Warga Desa Pusakamulya Jatuh Ke Sumur Kedalaman 15 Meter, BPBD Bersama Damkar Purwakarta Sigap Mengevakuasi

Diketahui, Kemudian warga bergegas memberitahukan kepada pemerintahan desa Pusakamulya dan Kepolisian sektor Kiarapedes. Dan setelah beberapa lama tim dari BPBD dan DAMKAR Kab. Purwakarta. Dengan di bantu bersama pihak kepolisian, Babinsa, babinmas, aparatur pemerintahan desa Pusakamulya dan kecamatan Kiarapedes serta warga masyarakat.

Setelah itu, bersama-sama ikut membantu evakuasi korban Sdri. TM berhasil diangkat dari dalam sumur namun korban kondisinya telah meninggal dunia dengan mengalami luka di bagian pipi sebelah kanan dan pinggang sebelah kanan atas luka memar diduga akibat jatuh membentur tembok dinding sumur,” tandasnya.

Atas kejadian tersebut pihak keluarga korban keberatan dilakukan outopsi dan menyadari kejadian merupakan takdir dari Allah SWT dan telah berkordinasi dengan pihak identifikasi Polres Purwakarta.

Disisi lain, tampak hadir juga Camat Kiarapedes Diaudin, Kepala Desa Pusakamulya Hj.Nunung beserta staf desa, RT, RW beserta Masyarakat Desa Pusakamulya.

Hj. Nunung Rahayu selaku Kepala Desa Pusakamulya, kami atas nama Pemdes Pusakamulya ikut berbela sungkawa atas musibah yang terjadi kepada warga saya, mudah-mudahan almarhum Khusnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” ucapnya saat di lokasi kejadian.

Tidak lupa juga kepada pihak-pihak yang sudah membantu mengevakuasi korban dimana hampir 3 jam korban baru bisa diangkat dari bawah sumur yang diperkirakan 15 meter kedalaman,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan