Wujud Bismillah Melayani, Disperkimhub Sumenep Lakukan Perbaikan Jalan Hotmix Asbuton dan Saluran Drainase

20231207 213637 1

Sumenep, Mitrabangsa.id – Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) Kabupaten Sumenep tengah melakukan upaya perbaikan jalan hotmix asbuton dan saluran drainase di Perumahan Pondok Mutiara Harum, Desa Kalimo’ok, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kamis 07/12/2023.

Diketahui, program ini telah dilaksanakan sebagai bentuk wujud nyata kepedulian pemerintah daerah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kepada media ini, Kepala Bidang Perumahan dan kawasan permukiman melalui Indra Wahyudi St.MT mengatakan bentuk wujud nyata kepedulian pemkab terhadap perbaikan jalan hotmix asbuton dan saluran drainase yang pertama kalinya yang dilakukan untuk perumahan.

” Pemeliharaan dilaksanakan untuk perumahan yang sudah telah dilakukan serah terima ke pemda, sehingga pemerintah berkewajiban melakukan perbaikan pemeliharaan fasilitas umum yang sudah diserahkan oleh pengembang/developer untuk dinikmati masyarakat, ”Indra Wahyudi St.MT

Perbaikan jalan hotmix asbuton dan saluran drainase yang dilakukan oleh Disperkimhub Sumenep, Kata Indra pekerjaan tersebut menghabiskan anggaran sebesar Rp. 160.000.000 yang berasal dari anggaran APBD.

Baca Juga : Serukan Pemilu Damai 2024, Heryanto Ketua BPPKB Banten Kecamatan Cibodas: Stabil dan Kondusif itu Harus

Baca Juga : Bupati Sampang Resmikan BUMdes Maju Sejahtera dan Apresiasi Pemdes Desa Tobai Barat

Wujud Bismillah Melayani, Disperkimhub Lakukan Perbaikan Jalan Hotmix Asbuton dan Saluran Drainase

“Perumahan Kalimo’ok salah satu perumahan yang telah di serahkan kepada Pemkab Sumenep pada awal tahun 2023, sehingga dengan begitu pihak Pemkab punya tanggung jawab penuh terhadap pemeliharaan PASUM (pasilitas umum) yang ada di perumahan Kalimo’ok, ” tegasnya.

Indra berharap, masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas umum yg terbangun dan menjaga agar tetap sesuai dengan site plane yang diajukan.

Tempat terpisah, Anang Warga setempat mengapresiasi kepada pemkab telah melakukan pengaspalan jalan hotmix asbuton dan saluran drainase di perumahan Kalimo’ok Desa Kalianget.

“ Terimakasih kepada Pemkab Sumenep, terutama kepada bapak Indra selaku Kabid yang membidanginya. Telah memberikan fasilitas umum pengaspalan jalan di perumahan kalimo’ok. Ini adalah bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat, ” ucapnya.

banner 728x250